Senin, 23 November 2009

MENGUMPULKAN CERITA DONGENG ZAMAN DULU

Daerah melayu seperti di dabosingkep Lingga ini sudah pasti banyak dongeng -dongen yang jadi cerita orang tua-tua dulu. Karena kemajuan zaman membuat dongeng2 yang ada seolah-olah pupus. Oleh karena itulah saya sebagai admin blog dengan judul PARIWISATA LINGGA ini mencoba mengumpulkan cerita-cerita dongeng di Kabupaten Lingga ini, agar generasi-generasi penerus mengetahuinya.


Saya contohkan salah satu dongeng tentang seorang bername paknde yang tingkah lakunya konyol dan menggelikan selalu jadi dongeng penghantar tidur kami-kami era tahun 80-an. Dongen ini sering di ceritakan nenek-nenek kepada cucu-cunya untuk penghantar tidur maupun mengisi waktu senggang.


Paknde ini tokoh yang benar-benar bodoh dan konyol sehingga segala tingkah lakunya dalam cerita membuat kita terpingkal-pingkal. Sayang saya sudah banyak lupa tentang cerita paknde ini. Untuk itulah saya akan coba menelusuri sejarah dongeng ini maupun dongeng2 yang lain, rencananya akan saya catat dan publikasikan di blog pariwisata ini.

Related Posts by Categories

0 komentar: